Blog ini tentang semua yang berhubungan dengan smartphone, baik itu Game, Aplikasi, Review, Android, dan semua jenis Masalah yang terjadi pada Smartphone

Friday 1 January 2016

Cara Ampuh Atas RAM yang sesak di Asus Zenfone dan Smartphone Lainya

PUNYA MASALAH RAM?? ATASI DISINI !


SharingSharingYuk - Kita tahu bahwa perkembangan Smartphone berbasis Android di Era sekarang ini memang sudah sangat pesat. Berbagai macam Merk dan Jenis Smartphone mulai beredar dipasaran dengan harga yang sangat bersaing, mulai dari 300rban hingga 12 jutaan lebih. Banyaknya Brand didunia bisnis Smartphone membuat semua produsen berlomba-lomba untuk memikat hati konsumenya. Salah satu trik yang terbukti ampuh adalah dengan memberikan spesifikasi yang mumpuni dengan harga murah. Dan banyak pengguna smartphone yang tidak lupa untuk memilih ram yang lebih besar dengan harga yang seminim mungkin.

Kita sebagai peminat smartphone berharga rendah nan berspesifikasi mumpuni, harus benar-benar smart dalam memilih dan memilah Gadget yang akan kita pinang. Banyak permasalahan yang terjadi didunia Gadget murah salah satunya adalah Free Space Ram yang minim. Produsen tidak salah ketika memasarkan baranganya dengan kata-kata "RAM 1GB atau RAM 2GB dengan harga 1 jutaan atau 2 jutaan" yang memang itu adalah salah satu bahasa pemasaran.Biasanya penempatan RAM yang besar selalu diikuti dengan file system yang banyak. Agar dapat berjalan lancar, gadget android harus memiliki minimal 30% dari total RAM.

Nah sekarang langsung saja kita bahas caranya. Cara ini sy terapkan untuk Asus Zenfone 5 dan 6 namun bisa diterapkan untuk semua jenis smartphone.
Syaratnya :

- Smartphone harus sudah dalam posisi Root. Untuk pengguna Asus Zenfone 6 silahkan baca cara Root di Root Asus Zenfone 6
- Mental harus kuat jika terjadi bootloop

Caranya :

1. Download Titanium Backup
2. Jika sudah pastikan Titanium Backup mendapat Izin dari SuperUser


3. Buka Titanium Backup Pro lalu pilih Batch Action atau lihat gambar dibawah


4. Setelah terbuka pilih menu Freeze all user & system apps


5. Nah setelah itun silahkan hati-hati dalam memilih, ada file sistem yang tidak pengaruh jika di freeze ada juga file system yang bisa membuat bootloop jika di freeze. Saya anjurkan untuk memilih aplikasi bloatware atau bawaan yang tidak perlu-perlu saja.
Jika sudah memilih, pilih gambar ceklis hijau dipojok kanan atas untuk memulai proses freeze






6. Jika sudah selesai untuk Smartphone jenis Asus silahkan tekan menu boost pada sistem tray setelah itu Restart.



Ini Hasil Free Space RAM yang saya dapatkan di ASUS Zenfone 6 saya, butuh keberanian dan kecerdikan dalam memilih file system agar tidak bootloop.
*Do With Your Own Risk





Share:

0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

BTemplates.com

© 2015-2016. Powered by Blogger.