Blog ini tentang semua yang berhubungan dengan smartphone, baik itu Game, Aplikasi, Review, Android, dan semua jenis Masalah yang terjadi pada Smartphone

Wednesday 27 January 2016

Spesifikasi dan Harga SAMSUNG Galaxy A8 Duos SM-A8001 Update Januari 2016

Hasil gambar untuk samsung galaxy a8 
SharingSharingYuk -  Samsung Galaxy A8 ini merupakan model terbaru pada generasi Galaxy A Series. Smartphone yang tergolong kelas Mid-End ini sudah menggunakan bahan metal dan memiliki body slim yang memang menjadi ciri khas tersendiri untuk generasi A series. Namun yang disayangkan smartphone kelas Mid-End ini dibandrol dengan harga yang lumayan fantastis. Lalu apa yang membuat pihak SAMSUNG berani membandrol harga 
smartphone ini dengan harga yang fantastis? Yuk kita coba bongkar rahasianya dibawah ini.

DESIGN BODY
Pada sisi design body, Samsung Galaxy A8 ini memang tak jauh beda dengan Galaxy A series lainya. Generasi Smartphone Mid-End yang memang kental dengan nuansa Premium. Pada saat pertama kali kita melihat smartphone ini, pasti sebuah kata yang akan ada dibenak kita ada kata "MEWAH". Nuansa mewah ini terlihat akibat Design khas Galaxy A Series yang telah dibalut dengan metal. Tentu saja ini memberikan kesan "Kokoh" dan "Elegan" bagi setiap mata yang melihatnya. Tidak hanya itu, body belakang smartphone ini juga didesign agak sedikit melengkung dengan tujuan agar nyaman saat digenggam.
Samsung Galaxy A8 ini telah menerapkan konsep Unibody atau Semua menyatu dibody. Tombol Power berada sendirian disebelah sisi kanan atas, yang memang sudah menjadi ciri dari SAMSUNG series. Mungkin tujuanya agar tidak sulit ketika ingin mematikan/menghidupkan layar karena hanya dia sebatang yang berada disana. Pada sisi kiri atas terdapat tombol Volume yang didampingi dengan Hybrid SIM Tray pada bagian bawahnya. Hybrid SIM Tray adalah slot SD card atau Slot SIM Card yang tadinya berada dibawah baterai kini diubah menjadi berada di samping kiri layar dengan sistem Tray yang bisa dilakukan dengan cara menusuk sebuah lubang yang telah disediakan agar slot tersebut dapat dibuka (hmm.. mirip iphone ya). Namun yang unik disini, ada 2 buah Hybrid SIM Tray, yang pertama berguna untuk slot SIM card berjenis Nano SIM dan yang kedua berguna untuk Micro SIM.
Lalu pada bagian bawah, SAMSUNG lagi-lagi tidak ingin melepaskan ciri khasnya. Bagian bawah smartphone ini terdapat 3 tombol sepeti, Back, Home, dan Recent Apps.


Hasil gambar untuk samsung galaxy a8 layar
LAYAR DAN USER INTERFACE
Pada bagian Layar, Galaxy A8 Duos ini memiliki ukuran layar 5,7 Inci. Dalam ukuran layar yang lumayan besar ini, pihak SAMSUNG telah menerapkan teknologi Super AMOLED yang memang telah banyak digunakan pada Galaxy Series kelas Mid-End. Kehebatan dari layar Super AMOLED ini adalah mampu menghadirkan tampilan gambar dan warna yang cerah, jadi jika anda melihat suatu gambar menggunakan smartphone ini dapat dipastikan bahwa tidak akan ada lagi warna yang pucat. Bahkan, Anda tetap bisa melihat detil layar dengan jelas meski digunakan langsung dibawah sinar matahari. Kehebatan layar ini bisa terjadi karena telah disokong layar Full HD 1080 x 1920 Pixel dengan Kerapatan layar ~386 ppi.

Nah untuk melindungi layar yang mewah tersebut, SAMSUNG mempercayai pelindung layar dari Corning, yaitu Gorilla Glass 4. Gorilla Glass 4 ini merupakan tingkatan dari Gorilla Glass 3 yang memiliki fitur Tahan Gores meski digores menggunakan benda tajam, dan bersifat mudah dibersihkan. Nah fitur tambahan yang terdapat pada Gorilla Glass 4 adalah Tahan Banting. Namun ada batasan tertentu ya, misalnya terjatuh dari saku, atau dari atas lemari (bukan sengaja dibanting).
Layar yang Kuat, Pintar, dan Mewah ini juga telah dilengkapi dengan Fitur Khas yang hanya dimiliki oleh SAMSUNG, yaitu Smart Stay. Fitur ini memungkinkan layar akan terus aktif ketika sensor kamera mendeteksi wajah dan pandangan mata yang tertuju kelayar. Fitur ini kurang lebih sama seperti yang ditanamkan pada SAMSUNG Galaxy S4 dan S5. Pada segi User Interface smartphone ini menggunakan TouchWiz yang merupakan teknologi UI khas SAMSUNG. Ditambah dengan Operating System (OS) Android Lolipop 5.1.1 yang akan membuat sentuhan menjadi semakin Smooth.

Hardware

SAMSUNG berani memberikan harga yang fantastis karena salah satunya adalah chipset yang telah ditanamkan kedalam Galaxy A8 Duos ini. Samsung Galaxy A8 Duos ini telah menggunakan chipsset Exynos 5433 Quard Core, yang terdiri dari Dual Core 1,3 Ghz Cortex-A53 dan Dual Core 1.8 Ghz Cortex-A57) yang memang merupakan teknologi besutan dari SAMSUNG itu sendiri.
Untuk urusan performa rasanya tak perlu diragunakan lagi. Karena untuk memaksimalkan kinerja Chipset Exynos tersebut, SAMSUNG  memberikan RAM sebesar 2GB dan Internal sebesar 32GB.
Dengan Hardware semacam ini tentu saja kebutuhan Multitasking atau bahkan bermain Game akan terasa Lancar bak Jalan Tol Jakarta-Merak hehe.

Hasil gambar untuk kamera galaxy a8
CAMERA
Untuk memenuhi kebutuhan Fotografi, Galaxy A8 Duos ini tentu saja sudah mendukung dual kamera. Pada bagian belakang terdapat sebuah kamera berukuran 16MP lengkap dengan LED Flash. Dengan kamera sebesar ini, sudah pasti gambar yang dihasilkan akan lebih cerah dan jelas. Namun untuk sekali potret mungkin akan menghasilkan gambar sebesar 1 MB sampai 5MB. 
Pada bagian depan, terdapat sebuah kemera yang berguna untuk Selfie, kemera ini berukuran 5MP. Dan yang menarik, kamera depan ini dilengkapi dengan fitur Wide Selfi yang berguna untuk berselfie dengan teman-teman dalam jangkauan yang luas hingga 120 derajat.

Hasil gambar untuk Jaringan
SIM dan JARINGAN

Konektifitas pada SAMSUNG Galaxy A8 Duos ini tidak diragunakan lagi. Seperti yang tertera pada namanya "DUOS", smartphone ini menggunakan Dual SIM Nano-Micro dengan jenis GSM-GSM. Yang sangat menarik untuk dilirik adalah smartphone ini sudah dapat mengakses jaringan 4G LTE yang sudah support oleh semua jenis Operator yang ada di Indonesia.

Hasil gambar untuk baterai hp
BATERAI
SAMSUNG Galaxy A8 Duos ini telah dibekali baterai yang berukuran 3050 mAh. Meskipun terasa besar, namun kapasitas tersebut ternyata masih dirasa kurang untuk melayani performa yang dimiliki Galaxy A8 tersebut. Baterai ini bersifat Removable yang artinya dapat dilepas.

Fitur Lain-Lain :
  • USB OTG
  • Fingerprint
  • Multitouch
  • Radio
Penjualan dalam 1 Box Pembelian akan mendapatkan :
  • 1 buah Headset
  • Earset Handsfree
  • Kabel Data
  • Charget
  • Pin Ejector
  • Kartu Garansi
  • Buku Manual
  • 1 Buah Samsung Galaxy A8 Duos
Harga Samsung Galaxy A8 Duos pada Januari 2016 ini Rp. 5.999.000

Share:

0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

BTemplates.com

© 2015-2016. Powered by Blogger.