Blog ini tentang semua yang berhubungan dengan smartphone, baik itu Game, Aplikasi, Review, Android, dan semua jenis Masalah yang terjadi pada Smartphone

Thursday 7 January 2016

INI DIA !! Tips memilih Smartphone Baru



SharingSharingYuk - Zaman telah memasuki era Modern, kecanggihan alat teknologi saat ini berkembang pesat, terutama dibidang ponsel pintar atau smartphone. Para produsen smartphone sengaja mengincar Indonesia karena mereka tau rakyat Indonesia "demen banget" dengan salah satu teknologi pintar ini. Lalu siapakah brand yang pertama kali muncul di Indonesia? Jawabanya silahkan cari di google karena artikel ini tidak membahas tentang itu.

Akhir-akhir ini banyak sekali merk smartphone yang beredar di pasaran. Entah dari mana mereka muncul, tak banyak orang yang mengetahuinya. Banyaknya merk/brand smarphone ini banyak membuat orang bingung harus memilih yang mana, ditambah lagi semua brand mempunyai smartphone andalanya masing-masing. 
Belum lagi sekarang banyak beredar smartphone murah berspesifikasi tinggi yang menambah bingung calon konsumen. Bagi orang yang sudah paham memang mudah memilih mana yg terbaik namun bagaimana dengan yang awam? Bisa-bisa ga jadi beli deh karna pusing hehe. Berikut tips membeli smartphone yang baik :

1. Memilih brand/merk terkenal

Memang sudah hal wajar bila ingin membeli suatu barang harus melihat merk dagangnya. Merk dagang yang sudah popular menandakan produknya memang berkualitas. Selain itu biasanya sangat mudah untuk mencari sparepartnya jika ada kerusakan terhadap smartphone itu sendiri. Merk terkenal juga mudah ditemukan service centernya jadi bagi orang-orang awam yang tidak mau repot tinggal serahkan saja ke SC jika barang tersebut rusak. Sudah pada paham ya tentang no 1 ini? Oke Lanjut deh.

2. Pilih yang berkelanjutan

Maksudnya adalah pilih merk atau model smartphone yang terus diperhatikan oleh produsenya, dalam artian sering diberikan update-update entah itu dari segi aplikasi atau dari segi operating systemnya. Bingung ya? Oke saya kasih ilustrasinya. Misalnya anda membeli smartphone dengan operating system (OS) Android Jelly Bean, karena sekarang sudah keluar OS Android baru yaitu Lolipop yang lebih bagus fiturnya, pasti anda iri dong? Nah pilihlah Merk/Brand Smartphone yang selalu peduli terhadap orang seperti anda. Untuk saat ini yang saya brand yang sangat peduli dan baik after selesnya yaitu ASUS dan Xiaomi, mungkin ada banyak lagi namun yang terbaik hanya itu menurut saya. Jadi anda tidak perlu lagi membeli hp baru untuk dapat menikmati operating system baru :)

3. Pilih yang mudah untuk di perbaiki

Memang besarnya nama brand/merk dagang tidak bisa menjamin 100% barang yang dihasilkan semua sempurna. Untuk itu kita harus bisa mengantisipasinya dengan cara memilih smartphone yang mudah diperbaiki. Carilah vendor yang menyediakan Firmware di websitenya, karena ini berguna jika suatu saat ada masalah software, kita tau harus download kemana tanpa harus bingung cari bahanya di google. Dan biasanya vendor yang menyediakan firmware di websitenya lebih mudah dan banyak orang yang tau cara memperbaikinya. Bayangkan saja jika anda mempunyai smartphone yang susah diperbaiki jika rusak, mungkin akhirnya akan lari ke tong sampah, ganjel pintu atau gantungan kunci hehe :D

Pada intinya cari smartphone jangan gampang tergiur dengan jarga murah berspesifikasi tinggi, jika terjebak ya mungkin anda harus menyesal karna tidak bisa terpakai lagi. Bagi anda yang banyak uang mungkin tidak masalah, lalu jika kita yang duitnya pas pasan? 

Demikianlah sedikit tips dari saya, walaupun sedikit semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan yang baik. Terimakasih 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

BTemplates.com

© 2015-2016. Powered by Blogger.